iPhone 14 Pro Max ( Review )

iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Max

Dalam pengujian awal kami, iPhone 14 Pro Max tidak terlihat jauh berbeda di luar daripada 13 Pro Max. Tetapi perbedaannya di sini lebih dari sekadar kulit dalam. Harga yang lebih murah dari perkiraan masih bisa diterima, tetapi apakah itu cukup untuk calon pengguna untuk mengganti ke iPhone 14 Pro Max??

Meskipun sangat mirip dengan iPhone 13 Pro Max yang diluncurkan tahun lalu (dan 12 Pro Max tahun sebelumnya), hanya ada beberapa peningkatan signifikan pada kamera, teknologi layar, takik, dan fungsi yang menjadikan ponsel ini sebagai ponsel yang harus dicoba oleh kebanyakan orang tahun ini…

Akan tetapi apabila mereka mampu membelinya, Kami telah berusaha keras untuk mengetahui apakah itu mungkin sepadan dengan kegembiraan Anda, dengan menghabiskan uang hasil jerih payah untuk membeli iPhone 14 Pro Max).

Harga

Harga iPhone 14 Pro Max akan dimulai dari $1099, yang lebih murah $100 dari harga yang diperkirakan. Akan tetapi harga tersebut adalah harga pasar di Amerika, Untuk harga pasar di Indonesia biasanya lebih mahal beberapa juta rupiah dikarenakan dikenakan pajak.

Sejauh ini belum ada kabar penundaan untuk peluncuran iPhone 14 Pro Max, di mana Anda bisa preorder iPhone 14 Pro Max pada tanggal 7 september 2022, dan akan sampai ke genggaman Anda mulai tanggal 16 September 2022.

iPhone 14 Pro Max design

IPhone 14 Pro Max tidak akan berbeda secara signifikan dalam desain dibandingkan 13 Pro Max, seperti yang disebutkan di atas. Namun, jika Anda mencari sesuatu yang sesuai dengan casing mahal yang Anda beli untuk 13 Pro Max, Anda kurang beruntung; sementara dimensinya hampir sama, tonjolan kamera di bagian belakang jauh lebih panjang.

Memegang Pro Max baru adalah perasaan yang sangat akrab jika Anda pernah menggunakan 12 atau 13 Pro Max sebelumnya. Tepi yang lebih tajam dan persegi adalah tempat yang biasa digunakan oleh jari-jari Anda dan sebagian besar ibu jari perlu melakukan senam normal untuk menjangkau seluruh layar.

Review

Tombol bisu fisik tetap ada (yang akan sangat menyenangkan bagi banyak orang yang hidup dalam ketakutan karena tidak dapat dengan cepat membungkam ponsel mereka), dan tidak ada konektor USB-C di bagian bawah, seperti yang Anda duga.

Apple akan menggunakan Lightning setidaknya untuk satu tahun lagi, dan itu akan melegakan bagi semua orang yang bertanya-tanya apakah mereka harus mengganti pengisi daya mereka.

Pita stainless steel di bagian luar masih menjadi magnet sidik jari seperti biasanya, seperti yang dapat Anda lihat di foto, dan lihat – tidak ada tempat SIM di samping di bawah tombol volume khusus untuk pasar Amerika. Bagaimana orang akan menganggap itu jika mereka meng-upgrade handset SIM gratis mereka akan menarik, tetapi mendapat gumaman ketidakbahagiaan di ruangan saat diluncurkan.

Perubahan utama, dalam hal desain, bukan di sasis, tetapi di layar – jadi mari kita lihat itu.

iPhone 14 Pro Max screen

Dynamic Island

Layar iPhone 14 Pro Max mendapat satu perubahan besar: takik hilang, digantikan oleh satu pil panjang. Atau apakah itu benar-benar satu pil panjang?

Tidak, itu hanya perangkat lunak yang melakukan kerja keras untuk mata Anda – dengan mengisinya untuk Anda, Apple iOS 16 membuat pil ini, dan dapat menggunakan layar di antaranya untuk menampilkan lampu notifikasi kecil, yang merupakan sentuhan yang bagus.

Ini disebut Pulau Dinamis, yang membuat tertawa ketika diumumkan tetapi mungkin akan segera masuk ke bahasa Apple standar dalam waktu singkat.

Apa yang bagus dengan ini adalah bahwa ia berubah dan bergerak tergantung pada apa yang Anda lakukan – ketika kami bermain dengannya, Anda dapat memulai musik dan memiliki sampul album di atas, memiliki pengatur waktu di sebelah takik atau cukup ketuk untuk mendapatkan musik Anda bermain.

Ini adalah fitur yang benar-benar keren, dan Apple telah membuat sesuatu yang mengejutkan, mengubah merusak pemandangan menjadi sesuatu yang sangat membantu saat menavigasi di sekitar telepon.

Perlu beberapa waktu untuk membiasakan diri jika Anda baik-baik saja dengan takik selama bertahun-tahun (dan terlebih lagi jika Anda berasal dari ponsel Android dengan hanya satu lubang kamera), tetapi ketika itu bergerak secara dinamis tampaknya lebih masuk akal .

Kami menduga bahwa dalam beberapa hari penggunaan Anda akan berhenti melihat lubang di layar, tetapi dalam pengujian awal kami untuk menonton satu atau dua film, itu tampak agak umum berkat fakta bahwa layar melilitnya, daripada takik yang setidaknya ke satu sisi.

Layar

Layar iPhone 14 Pro Max memiliki tampilan baru yang selalu aktif. Jangan menyebutnya revolusioner atau apa pun, karena merek seperti Samsung telah menawarkan fitur ini selama bertahun-tahun.

Namun, itu terlihat bagus dan merupakan sesuatu yang telah diteriakkan oleh pengguna iPhone selama bertahun-tahun – perlu mengetuk atau mengangkat telepon untuk melihat jam berapa bisa merepotkan dan juga menghabiskan baterai dengan membangunkan telepon.

Sementara layar selalu aktif akan menyedot lebih banyak daya – demonstran iPhone kami tidak dapat memberi tahu kami berapa banyak – itu sebenarnya dapat menghemat baterai bagi mereka yang menggunakan ponsel mereka sebagai jam.

Fitur baru ini telah diaktifkan oleh fakta bahwa teknologi layar OLED yang digunakan di telepon sekarang memiliki kemampuan yang sama dengan Apple Watch, di mana ia dapat melambat menjadi hanya satu penyegaran per detik dan masih menampilkan beberapa konten di layar.

Ini lebih kaya fitur daripada yang kami harapkan, dengan widget, wallpaper, dan jam semua masih ditampilkan saat ponsel terkunci dan mati – Anda harus memainkannya untuk memutuskan apakah Anda ingin menampilkan semua widget atau tidak.

Kesimpulan

Jika Anda belum pernah menggunakan iPhone dengan layar OLED sebelumnya – yang mungkin jika Anda berasal dari salah satu model iPhone 11 yang lebih lama – Anda akan sangat terkesan dengan kejernihan dan reproduksi warna, fluiditas, dan bentangan umum. Anda dapatkan dengan layar 6,7 inci ini. Namun, jika Anda meningkatkan dari 12 atau 13 Pro Max…, kami tidak melihat banyak perbedaan.